Wednesday, 20 April 2016

Apa di Sini Cuma Gue yang Pernah Ngalamin Hal-Hal Berikut?

Share it Please

Pernah enggak sih elo ngalamin masuk ke suatu ruangan, lupa mau ngapain, terus keluar lagi? Pas udah di luar, elo baru inget mau ngelakuin apa. Dan akhirnya elo masuk lagi ke ruang itu.

Gue pernah banget. Dan sering banget. Bukan cuma soal keluar masuk ajah. Gue juga pernah buka hape. Pas udah buka lockscreen hape gue, gue lupa mau ngapain. Karna bingung, gue masukin lagi deh hape ke saku. Giliran hape udah masuk kantong, baru gue inget mau chat gebetan, “Kamuh lagi apach?”

Selain hal di atas, gue juga ngalamin beberapa kejadian berikut. Dan gue bertanya-tanya, apakah cuma gue yang ngalamin hal ini, atau elo juga pernah mengalaminya.


Gue adalah penggila pedas. Dari kecil sampe sekarang, gue akan kegirangan tiap nyokap masak sambel sebagai pelengkap hidangan di meja makan. Kalo nyokap enggak masak sambel, gue mendadak lari ke Indomaret beli saos botolan. Bagi gue enggak lengkap rasanya makan tanpa yang pedas-pedas. Makan tanpa sensasi pedas tuh ibarat pakai jeans tanpa celana dalem. Enggak lengkap dan ngeganjel rasanya. Makanya, tiap gue makan wajib hukumnya selalu ada sambel supaya pedas, kalau enggak ada sambel, gue menggunakan soas botol. Kalau enggak ada juga, gue makan sambil nginget-nginget omongan dosen penguji skirpsi. Sumpah pedes banget omongan dia.

Suatu hari saos gue habis. Di dasar botol masih tersisa secercah saos. Gue enggak rela botol itu dibuang sebelum saos di dalamnya benar-benar habis. Akhirnya gue tunggingin botol itu. Berharap sisa saos yang mengendap di dasar botol turun ke mulut botol dan masih bisa gue gunakan.

Sumpah, ini mungkin kebiasaan norak dan absurd. Tapi apa cuma gue di sini yang suka nunggingin botol kayak gini?


Selain itu, gue juga suka bingung mesti browsing apa ketika kuota modem sudah terisi. Asli, ini ngeselin. Di saat kuota internet gue habis, banyak banget hal yang pengen gue browsing. Dari mulai info lowongan kerja, info beasiswa S2, info pendaftaran SM-3T, sampai daftar lagu yang pengen gue download.  

Namun di saat kuota gue suda terisi kembali, mendadak gue ngeblank di depan komputer. Gue bingung banget apa yang pengen gue browsing waktu itu. Akhirnya gue cuma melongo di depan komputer. Iseng-iseng blog walking. Maenan facebook. Buka youtube sampe akhirnya kuota gue habis. KUOTA GUE HABISS!!!

Di saat itu gue nyesel dan merasa gagal banget. Gue belum sempet browsing hal penting yang sudah gue inginkan, tapi kuota malah habis duluan buat hal-hal enggak penting. Kampret!

Kebiasaan buruk gue ini berlanjut terus sampe sekarang. Hiks! Apa cuma gue yang kayak gini?

Kebiasaan gue yang lainnya adalah ketika nonton bola di tivi. Dalam laga sepakbola pasti ada kalanya pertandingan itu berjalan membosankan. Terutama kalo kedua tim enggak kunjung mencetak goal. Apalagi gue ini orangnya cepet bosen. Nonton bola yang enggak kunjung terjadi goal, gue bosen. Tiap hari nganggur enggak ada kerjaan, gue bosen. Deketin gebetan tapi enggak ada kemajuan, gue bosen. Errr... bosen sama putus asa memang beda tipis sih ya.

Nah, karna bosen nonton bola yang tak kunjung tercipta goal, gue pindah chanel ke Indosiar, nonton D Academy. Mayan, dihibur sama para host yang segambreng. Begitu gue pindah lagi ke chanel bola tadi, eh malah udah goal. Ini kampret. Gue lama nungguin kapan tuh kedua tim bikin goal, eh sekalinya goal malah gue enggak lihat.

Hal ini sering banget gue alamin. Rasanya gemez sendiri tiap ini kejadian. Gue cuma bisa remes-remes remot untuk melampiaskan kekesalan. Kadang saking gemesnya, gue ngeremes remot dengan gerakan tangan naik-turun.

Kezel! Apa cuma gue yang dibikin kesel dengan cara kayak gini?

Hal yang sering terjadi di gue selanjtunya adalah kentut. Gue sering kentut dengan keras di keluarga. Hal ini juga sama seperti bokap dan nyokap gue yang kalo kentut tanpa disaring. Atau minimal dilepaskan perlahan agar tidak menimbulkan suara gaduh. Begitu juga dengan adik gue. Kami berempat tanpa malu kentut sembarangan dengan volume yang sembarangan juga.

Ini cuma berlaku di lingkungan keluarga ajah. Kalo di luar rumah, pastilah kami melembutkan volume kentut kami agar begitu soft dan tak terdengar.

Apa cuma gue dan keluarga gue yang kentutnya brutal di lingkungan keluarga?

Hal aneh yang terkahir ini adalah Bakmi Mewah. Sumpah, gue nyari Bakmi Mewah enggak nemu-nemu. Gue udah nyari ke warung, Indo dan alfamaret, sampai ke Giant gue enggak nemu juga tuh Bakmi Mewah.

Ini ngeselein banget. Rafi Ahmad udah bikin gue ngiler sekaligus mati penasaran sama nikmatnya Bakmi Mewah. Tapi untuk belinya gue enggak tahu harus kemanaaaaa!

Apa cuma gue di sini yang belum ngerasain Bakmi Mewah karna enggak tahu harus beli dimana? Hiks!

Apa elo pernah juga ngalamin hal-hal di atas?

This is the end of the post. Please subscribe and share the inspiration!

Oiyah, sorry untuk gambar illustrasi di awal. Itu gue habis kehujanan. Gue sengaja pake pelastik di kepala supaya mengurangi air hujan yang menghujam kepala gue.

Maaf udah bikin kamu ketakutan yach. Love you :*

15 comments:

  1. kayaknya bukan mas aja yg pernah merasakan seperti yg diatas hehehe

    ReplyDelete
  2. sepertinya hidupmu menderita sekali mas. saos... sambel... bakmi... kentut.. miris. serasa liat reality show... jika aku menjadi

    tapi gakpapa.. beberapa disana gie juga ngeasain

    ReplyDelete
  3. Hahahaha kocak :D tapi tenang, lo gak sendiri kok ngelakuin hal-hal aneh di atas.

    Kalo soal saos sih, biasanya nyokap yg inisistif nunggingin botolnya kalo udah mau abis.

    Kalo soal kentut, bokap tuh yg persis banget ngelakuin hal di atas.

    Soal bakmi mewah, untungnya gue bukan korban iklan sih jadi gak segitunya juga haha

    ReplyDelete
  4. Aku juga pernah ngalamin semuanya kok. Kecuali bakmi mewah, karena aku ngga bisa dengan mudah percaya sama yang namanya bujuk rayu iklan. Aku aja ngga bisa dengan mudah percaya sama iklan, apalagi percaya sama cowok?

    Yang paling sering sih pas nonton bola itu. Kalo jam-jam 9 - 10 an biasanya kan ada tuh pertandingan Liga Inggris. Karena aku ngga jagoin tim bola dari Inggris, ya cuma sekedar liat aja buat hibura, daripada nonton sinetron. Pas permainannya ngebosenin, aku tinggal sebentar eh tau-tau dari jauh kedengeran GOOLL, gitu.

    ReplyDelete
  5. Mungkin untuk kasus keluar masuk.. kamu butuh aqua...
    Terus yg masalah kuota itu.. gue juga sering kaya gitu tuh... pokonya hampir semua yg lo tulis, gw pernah ngalamin.. kecuali yg maenin remot itu...

    Oh iya.. gue juga pernah pake kantong kresek dikepala
    Keren~

    ReplyDelete
  6. Ngakak bang hahaha. Aku juga pernah sih ngelakuin hal-hal diatas kecuali yang nyariin bakmi mewah. Namanya aja baru aku tahu pas baca postingan ini hehe.

    Tapi yang menurutku sering aku lakuin itu pas modem udah keisi kuota. Itu bener-bener bingung banget mau dipake buat apa. Padahal pas ketika nggak ada kuota banyak banget yang harus dikerjain, eh ketika udah keisi kuota pasti bingung mau ngapain. Alhasil ya buang-buang kuota gitu aja seperti nonton youtube dan browsing nggak penting sampe kuota habis.

    Tenang aja bang, bukan hanya kamu aja kok yang pernah mengalami hal diatas, aku dan beberapa orang lain juga pasti mengalami kejadian-kejadian di atas.

    ReplyDelete
  7. Bg Nurul.. Eh, kenapa gue selalu salah, ya.. Ralat. Bg Oga.. XD

    Gue juga bagian dari orang2 seperti lo bg. *TOS!! Apalagi gue juga doyan banget pedes. Seblak aja level 3 maunya bg. kemaren nyoba level 4 sih, tapi lumayan agak pelan makannya. XD PEDAS!!!

    Sama halnya Saos, ini paling sering gue lakuin kalo di rumah bg. Kalo selama kuliah, jarang beli. Males sih, mending masak sendiri buat yang pedes2nya.

    Dari semuanya, cuman Bakmi Mewah yg belum bisa buat gue penasaran. Emang, sih belum ada di mana2. Mungkin masih promo kali, bg..

    ReplyDelete
  8. masakan pedas sih emang idaman banget ya, hahaha. tapi beda cerita kalau sariawan menyerang. dan hal paling kampret yang bisa terjadi adalah... bimbang mau pake kuota buat apaan. bener tuh ya, giliran udah mau abis aja... baru banyak yang mau di search. giliran full, bimban gmau search apaan

    ReplyDelete
  9. Hahaha, gue sering untuk urusan hp, hp baru dimaini lalu ditaruh sebentar buat ngambil minum, udah lupa dimana naruh hp tadi, bolak balik nyari , ya tempetnya disitu, nggak pindah.

    Emang gitu kalo udah punya kuota, apalagi kalo baru punya uang pasti nggak tau mau beli apa, rasanya sayang banget. Giliran nggak punya uang banyak banget yang pengen dibeli.

    ReplyDelete
  10. Untuk urusan hp dan modem itu sering banget dilakuin. Kesel bangeeeet. Tapi untuk urusan saos aku ga terlalu doyan, jadi yg kaya gitu cuma ibu doang soalnya dia satu2nya yg suka pedes dirumah haha

    Btw bakmi mewah kurang enak lohh..

    ReplyDelete
  11. bagian soal kuota, bener banget. pas keadaan genting, kuota udah ilang dari peredaran, ide dan apa2 yg mau kita lakuin muncul disaat itu juga. kampretnya pas udah ada kuota segambreng, eh.. blank!

    aku juga suka pedes, cuman pedes sambel bukan saos, dan disaat apapun, emak selalu sedia sambal terasi di meja makan buat pendamping, g pernah absen, mau gimanapun juga. kalau saos mah jarang banget deh, dan lidah ndeso kayak aku g cocok makan nasi sama lauk terus dicocolin saos.

    iya tuh.. aku juga nyari bakmi mewah belum nemu2! kezeeeeel!

    ReplyDelete
  12. Apa cuma gue yang kayak gini? Kayaknya nggak sih.
    Kasus yang kuota itu dulu sering banget tuh, tapi pas mau ke warnet. Pas dirumah pingin donlod lagu ini, film ini, bw ke sini, pas sampai warnet lupa mau ngapain. Akhirnya sebelum ke warnet bikin catatan biar gak lupa, caranya boleh ditiru lho.

    Kalau kentut di rumah sih bebas, kalau sudah diluar rumah kentut masih kek suara knalpot yang ada pada ditatap sinis sama orang-orang.

    Ah iya, aku juga belum nyoba bakmi mewah.

    ReplyDelete
  13. Kasihan amat hidup lu
    hhahaha
    tpi ada si sebagian yang pernah gue rasakan cuma, seperinya saya lebih baik dari situ, hahha
    gue ada jual bakmi mewah loh
    mau ga

    ReplyDelete
  14. Wkwkwkkwkwk sumpah ini postingan kocak. Yakali kentut bisa brutal gitu. Wkwkkwk.

    Btw yang ngebalik botol itu juga sering aku lakuin, biar hemat lah ya.

    Ngomonhg ngomong soal bakmi mewah,wahhh aku belum pernah nyobain.

    ReplyDelete
  15. Bakmi mewah itu bukannya outlet ya bukan produk kayak mie instan gitu ga..

    Yang saos gue sering tuh. Kadang kecap juga gue gituin hahahahaha

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter