Tuesday, 12 November 2013

Cerita Malam

Share it Please

Tulisan ini akan sedikit seram. Iyah seseram gambar di atas. Jadi begini...

Gue adalah orang yang tertarik akan hal-hal gaib. Setiap kali orang sekitar cerita tentang pengalaman gaibnya, gue selalu kepo. Misalnya saat sepupu bercerita pernah di datangi pocong di depan rumahnya, gue langsung mendengarkan dengan seksama dan bertanya-tanya detail ceritanya.
 
Informasi yang gue dapet, dia didatangi pocong di depan jendela rumahnya. Tengah malam itu, entah mengapa, dia tiba-tiba ingin sekali melihat keluar rumah melalui jendela. Saat dia mengintip lewat jendela, dia melihat sosok pocong sedang berdiri di depan rumahnya. Kain kafannya terlihat jelas kotor dilumuri lumpur. Persis seperti pocong yang baru bangkit dari kubur. Bukan cuma itu, kepala si pocong juga enggak ada. Iyah, jadi itu pocong tanpa kepala. Serem abis! 

Setelah mendengar cerita itu, gue langsung parno. Gue jadi takut dan berpikir yang enggak-enggak tiap membuka kaca rumah. Gue takut begitu mengintip lewat jendela rumah, tiba-tiba sosok pocong muncul di hadapan gue. Gue takut banget! Ya walaupun gue tahu, bukan cuma gue yang takut melihat muka si pocong, kemungkinan si pocong juga takut begitu melihat muka gue. Akhirnya kami sama-sama takut deh.
 
Walaupun gue selalu parno tiap mendengar cerita gaib dari orang-orang sekitar, tapi gue pengen mengalaminya. Gue penasaran gimana rasanya melihat setan secara langsung. Terakhir kali gue melihat setan cuma di acara Dunia Lain beberapa tahun lalu. Gue inget, saat itu uji nyali berlangsung di sebuah pantai. Lalu setan yang terekam kamera saat itu berupa kereta kuda yang sedang berlari iring-iringan. Kereta kuda itu melayang di atas laut. Seketika itu juga peserta uji nyali menyerah ketakutan. Dia melambai-lambaikan tangan tanda menyerah. Hemm, payah banget peserta uji nyali itu. Masak sama kereta kuda doang takut! Kalo gue jadi dia, gue enggak akan menyerah... kecuali di kereta kuda itu ada bayangan mantan rangkul-rangkulan sama pacar barunya sambil melambai-lambaikan tangan ke arah gue.
 
Enggak lama ini, rasa penasaran gue terjawab sudah. Iyah, rasa penasaran gue akan melihat makhluk gaib terjawab sudah. Semua bermula dari malam itu. Malam dimana gue nonton film-film horor barat.
 
Setelah booming The Conjuring dan Insidious, gue jadi suka film horor. Karna itu, gue hunting DVD Film Horor bajakan di mall. Begitu dapet, gue langsunng stel di rumah. Baru kali ini nonton film horor barat. Rasanya benar-benar mencekam dan ngagetin abis. Sampai sampai gue merasa cupu banget. Gue benar-benar kehilangan kejantanan. Bayangin ajah, selama nonton, gue selalu menutup mata dengan kedua tangan, lalu mengintip dari selah-selah jari. Itu semua karna setan yang nngagetin dan sound yang mencekam.
 
Semenjak nonton film horor, gue jadi parno. Rasa parno ini lebih besar dari rasa parno karna mendengarkan cerita gaib. Karna nonton film horor, gue jadi sering berhalusinasi. Gue juga jadi sering merinding tanpa sebab. Gue jadi merasa enggak nyaman kalo berada di tempat sepi atau gelap. Tiap berada di tempat sepi, gue selalu melihat ke sekeliling, barang kali ada “sesuatu” yang sedang ngikutin atau ngeliatin gue.
 
Di suatu malam, gue hendak tidur. Sebelum tidur, gue selalu mematikan lampu kamar. Ini merupakann kebiasaan gue akhir-akhir ini. Bagi gue, tidur dengan keadaan gelap bisa membuat gue lebih nyenyak. Lagi pula, jika lampu dinyalakan, gue merasa silau, dan akhirnya susah tidur. Tapi malam itu, ada sesuatu yang beda.
 
Saat gue tidur nyenyak, tiba-tiba gue terbangun. Gue coba melihat ke langit-lagit walaupun mata gue masih berat untuk dibuka penuh. Sepertinya masih terdapat belek-belek yang menyelubungi mata gue. Dalam keadaan setengah sadar itu, tiba-tiba bulu kuduk gue berdiri. Lama-kalamaan seluruh bulu badan gue pun berdiri. Gue merinding maksimal. Bahkan, gigi gue sampai gemetar. Gue baru pertama kalinya merasakan merinding yang dahsyat ini. Gue enggak tahu apa yang terjadi. Benar-benar sesuatu!
 
Dalam keadaan tidur terlentang itu, gue beranikan diri melihat ke sekitar. Saat gue melihat ke arah kaki gue, gue menemukan sesuatu. Saat itu gue melihat sosok bayangan hitam setinggi dua meter sedang memerhatikan gue. Saat itu rasanya antara sadar dan enggak sadar. Gue coba perhatikan terus bayangan itu. Ternyata bayangan itu membawa tongkat yang digenggam tangan kanannya. Di bagian kepalanya seperti ada mahkota. Lama-kalamaan badannya mulai memunculkan warna emas berkelap-kelip seperti lampu. Gue tertegun, kaku tak bergerak memerhatikannya!
 
Saat itu gue sadar bahwa gue sedang melihat setan. Setelah sadar, rasanya jadi campur aduk. Ada rasa takut, merinding, sampai bahagia. Gue takut dan merinding karna gue bertemu setan, tapi gue bahagia karna penantian gue selama ini tejawab sudah.
 
Saat itu gue inget salah satu adegan di film horor. Yaitu adegan dimana  pemeran utama melihat setan. Pemeran utama itu melihat setan di jendela. Setelah itu dia mengedipkan dan mengucek-ngucek matanya untuk meyakinkan apa yang dia lihat. Setelah dia mengucek-ucek matanya, eh setannya malah hilang. Belajar dari situ, saat gue melihat setan malam itu, gue enggak mau mengedipakan mata atau mengucek-ucek mata. Bisa-bisa tuh setan ngilang begitu gue mengucek mata. Akhirnya dengan mata perih penuh belek, gue pelototin terus tuh setan. Dan enggak lama kemudian setan itu mendekat ke arah gue, lalu terbang ke atas dan menghilang.
 
Beberapa malam berikutnya gue terbangun lagi di tengah malam, terus merasakan merinding yang hebat seperti malam itu. Dan enggak lama setelah itu, gue mlihat sekitar. Dan gue menemukan sesuatu lagi. Gue masih enggak yakin sih dengan apa yang gue lihat, karna saat itu gue setengah sadar. Tapi sepertinya itu bayangan pocong. Iyah, kali ini gue melihat sosok pocong sedang duduk di atas lemari kamar gue. Kakinya menggelayut ke bawah. Tu pocong duduk dengan bahagianya. Karna malam itu gue lagi capek banget, jadi gue enggak lama memerhatikan tuh pocong. Gue cuekin dia, dan lanjut tidur.
 
Malam-malam berikutnya gue jadi sering bangun tengah malam, dan merasakan merinding. Tapi syukur, rasa merinding itu enggak separah malam-malam awal. Dan alhamdulillah, gue belum pernah melihat sosok setan lagi sampe sekarang.
 
Well, demikian cerita gue. Horor ya? Ahahaha. Tapi seru kok, hehe. Terimakasih sudah membaca! Kalo kamu pernah punya pengalaman gaib, share ya di komentar!
 
“Eh itu, di belakang kamu ada ANAK KECIL NGELIAT kemari terus dari tadi!”

16 comments:

  1. hahaha iya bener biasanya suka penasaran sama cerita horor, suka nonton film horor eh ujung2nya parno.
    tapi alhamdulillah banget ga pengen ah disamperin setan, dunianya duniaku aja deh :")
    daaaan beneran mas liat setannnyaa?????? ga lagi mimpi kan????
    banyak banyak baca doa ya mas, biar ga ada yang aneh2 gitu :") hehehehe

    ReplyDelete
  2. seumur2 sih belum pernah lihat yang horor horor gitu secara langsung , klo nonton dunia lain dan acara2 mistis khususnya yang indonesia emang begitu...jadi kebayang2 jadi takut! :)

    ReplyDelete
  3. belum pernah mengalami kajadian horor dan jangan pernah. cerita hohror tapi endingnya kok ngerasa seru.
    pasti mersakan orang yang paling beruntung karena gak semua orang mengalami pengalaman gaib. kalau seru bearti siap dong kalau di datengi lagi. hahaha

    ReplyDelete
  4. bang...maaaffff banget loooh bang... maafffff bangetttt!!!!
    aku baca tulisanmu gak khusyuk... yakaliii pas bagian bang oga matiin lampu kamar trus melihat sekeliling itu bikin bulu kudukku merinding.. ga sanggup lanjutin.. takutttt gini.. tiap malam bobo sendirian tjooooyyy #iniBukanKode hahah

    etapi, alhamdulillah aku belum pernah ngalamin kejadian2 horor gitu.. mudah2an gapernah ya Allah :') aamiin..
    tapi sering parno sih.. makanya jarang banget aku nonton film horor. lebih baaikk mencegaaah hehehe

    ReplyDelete
  5. haha, ada ada aja cerita ini...tapi bagus juga kok..lanjutkan gan!

    ReplyDelete
  6. Kayaknya kamu ngalamin hal-hal gaib kaya gitu karena kamu udan nge-set pikiran kamu buat 'getol harus ketemu setan' deh.
    Btw, soal dunia lain, aku pernah nonton satu episode yg pesertanya bule. Lah, dia anteng-anteng aja tuh malah suka banget sama lokasi uji nyali yang kata dia nenangin banget.

    ReplyDelete
  7. saya rasa hantu indonesia itu serem (paling serem itu pocong) hihihi...
    kalau hantu luar negeri itu kurang greget :D

    ReplyDelete
  8. Surem banget, intinya kalau hantu itu jangan ditantang. Mereka sebenarnya ingin juga dianggap ada seperti layaknya manusia. Jadi, kalau kamu ketemu sama dia lagi, bersikaplah layaknya kamu bertemu dengan manusia.

    Aku menjadi teringat, dengan sosok orang tua di desaku penjaga kuburan. Setiap ada orang yang meninggal, biasanya dijaga sampai 40 hari lamanya, karena dikhawatirkan ada yang mau mengambil jasadnya untuk keperluan ilmu ghaib gitu. Nah, sang kakek ini sudah terbiasa bertemu makhluk ghaib, diajak ngobrol tapi tidak mau diajak ngopi bareng. Ini cerita tidak ngarang, sungguhan fakta terjadi di lapangan.

    ReplyDelete
  9. Kalau dalam hati dan pikiran sudah manteb ingin melihat hal-hal gaib. Nah itu resikonya Bang Oga dilihati beneran.
    Tapi, menurut saya itu adalah jin yang bisa berubah-ubah bentuk. Kemungkinan penghuni kamar Bang Oga dan karena Bang Oga sebelumnya sudah niat dan ingin melihat hal-hal ghaib. Maka dikabulkan dilihatin oleh jin itu dengan berubah-ubah bentuk seperti yang ingin dilihat Bang Oga.

    Saya juga dulu ingin sekali lihat hal-hal Ghaib. Sebelumnnya nonton MDL (Dunia Lain) dan beberapa hari setelah itu. Saya dikabulkan untuk melihatnya (X_X). Didepan mata saya sendiri, waktu bangun jam setengah dua pagi #kalau gak salah. Entah waktu itu ada bayangan seperti bayangan perempuan di korden ruang tamu. Aku penasaran, tak kira ada tamu. Ternyata setelah saya buka KUNTILANAK!!, aku histeris teriak!!, dia pun menghilang. Alhamdulillah cuma itu yg saya lihat sampai sekarang X3

    ReplyDelete
  10. astaga cerita horor -_____-
    mungkin pocong itu halusinasi lo aja kali bang :|
    gue sih ada hal2 aneh juga sih meskipun gak sampe liat sosoknya secara langsung
    tp positif thinking aja guenya
    kalo terlalu dipikirin nanti malah ngeliat yang beneran ,gue dengan hormat enggak mau liat begituan -___-

    ReplyDelete
  11. sob, obsesi lo pengen ngeliat hantu membuat kadar halusinasi lo makin tinggi. tapi kalau lo suka sih ya gak masalah lah. tapi kalau lo liat lagi, attach di blog lo boleh kali. hehehe :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehm gimana yak. serem tp penasaran. gitu deh rasanya :-D

      Delete
  12. wawww!!! keren banget pengalaman yg luar biasa, Yog!! gue do'akaaan lo ntar ntar bisa liat lagi buat melepas kangen, sapa tau ntar malem lu ketemu sama yg rambutnya panjang kek iklan sunsilk di atas lemari atau malahan di atas lo nempel di atap! itu kereeeeeen!

    ReplyDelete
  13. haha itu gambarnya malah bikin parno abis gak nyambung banget dengan isinya eh tapi itu beneran kamu lihat hantu,,, duuuhh apa gak takut yahhh kok malah cari setan hehe

    ReplyDelete
  14. Buset serem ya cerita luu, gue sampe takut dan buka pintu kamar guee.. hehehe sip, salam kenall

    ReplyDelete
  15. Permisi Gan...izin post ya admin bila mengganggu jangan di spam ya tapi di delete saja ya..
    Hanya Dengan Minimal Deposit Rp.15.000,- dan Minimal Withdraw Rp.50.000,- Anda Sudah Bisa Bermain Dan Berkesempatan Memenangkan Jackpot Dengan Total Ratusan
    Juta Rupiah.
    Dapatkan Banyak Bonus dari Kami :
    +Bonus Cashback 0,3%-0,5% Dari Nilai Turnover dan di bagikan setiap hari nya
    +Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    Bila berminat hubungi kami segera :
    Pin BB : 2BCD56E4
    2BA9F79C
    Line : jagadpoker
    JADI TUNGGU APA LAGI ?! Daftar kan Diri Anda dI [URL="http://gula77.com/app/Default0.aspx?lang=id

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter