Sunday, 3 November 2013

Air Dari Langit Itu Hujan

Share it Please


Bagi gue hal yang paling romantis di dunia ini adalah hujan. Saat hujan turun, burung-burung berteduh, kucing liar berteduh, para couple pun berteduh kecuali mereka yang ingin mandi hujan bareng pacar seperti di FTV.
Hujan membuat aktifitas berhenti sejenak, dan membuat siapapun menyaksikan air turun dari langit. Aroma tanah dan udara yang sejuk membuat hujan makin romantis. Gue jadi inget saat-saat makan bareng gebetan di sebuah kantin sederhana diiringi gerimis kecil nan sejuk.
Air dari langit itu selalu membuat gue tenang. Hampir sama tenangnya saat mendengar gebetan bilang, “Aku udah sampe rumah nih.”
Bukan cuma saat hujan, suasana setelah hujan enggak kalah romantis. Baik ada, atau tanpa pelangi, suasana sesudah hujan selalu romantis. Jalanan menjadi basah karna sisa air hujan, pohon terlihat segar seperti habis mandi, yang paling penting adalah aroma yang khas setelah hujan. Semuanya terlihat spesial dan indah, kecuali bagi yang mereka tinggal di perkampungan kumuh. Di sana, sesudah hujan jalan-jalan akan becek, bau sampah semerbak, banyak anak kecil telanjang dengan titit yang beregelantungan karna habis mandi hujan.
Anyway, gue berharap, suatu saat gue bisa duduk berduaan dengan dia di teras rumah sambil menikmati air yang turun dari langit... sambil minum teh sisri anget.

Menurut lo suasana teromantis tuh seperti apa? Komen yah di bawah!

12 comments:

  1. so sweet emang klo lagi ujan suasana nya :)
    hehehee udah musim ujan sekarang ya...

    ReplyDelete
  2. gue juga suka hujan apalagi setelahnya seperti aroma tanah yang basah setelah hujan. :3

    ReplyDelete
  3. pas habis selesai hujan, masih sisa2 basahnya gitu.. apalagi kalo ada pelangi...
    tapi itu dulu sih...sekarang hal kayak gitu malah bikin galau... *sigh..

    ReplyDelete
  4. terkadang saya juga suka hujan karena hujan menyimpan kenangan saya bersama dia. suasana romantis itu saat saya menengadahkan tangan membiarkan air hujan turun membasahi tangan saya, memercik wajak saya kemudian saya palingkan wajah dan mendapati dia melakukan hal yang sama. yang romantis itu saat saya melihat pikirannya asyik terbang bersama hujan yang jatuh^^

    ReplyDelete
  5. terkadang saya juga suka hujan karena hujan menyimpan kenangan saya bersama dia. suasana romantis itu saat saya menengadahkan tangan membiarkan air hujan turun membasahi tangan saya, memercik wajak saya kemudian saya palingkan wajah dan mendapati dia melakukan hal yang sama. yang romantis itu saat saya melihat pikirannya asyik terbang bersama hujan yang jatuh^^

    ReplyDelete
  6. ahahha kenapa harus teh si sri...pernah ngalamin juga tuh.
    "sayang aku udah nyampe rumah"
    "ya udah kamu istirahat ya..."

    ReplyDelete
  7. hujan2an berdua...:P dingin berdua..hangat bersama.....

    kalau halal :P

    ReplyDelete
  8. paling romantis itu...pas abis ujan, masih bau tanah basah, sore hari, jalan-jalan berdua sama pacar apa sendiri sambil ngeliatin orang lalu lalang :D

    ReplyDelete
  9. samaaa, hujan itu emang paling romantis. se romantis tulisanku di blog hari ini :|
    kalau romantis versiku sih apapun asal bareng dia ahak ahak ahak hahahaha

    ReplyDelete
  10. hujan itu romantis semacam hujan di bulan november ini hujan juga mampu menghantarkan pada suatu kenangan :)

    ReplyDelete
  11. hujan2an berdua dengan kekasih kaya film india

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter