Saturday, 22 December 2012

Tips Melewati Malam Minggu Bagi Seorang Jomblo

Share it Please


            Gue tau, malem minggu adalah momok paling mengerikan buat para jomblo. Bahkan, sebagian besar jomblo enggak mengimani keberadaan malam minggu. Mereka lebih senang menyebutnya sabtu malam.
            Di siss lain, malam minggu merupakan malam yang indah buat para couple. Banyak cara yang mereka lakukan buat mengisi malam minggu yang menurut mereka itu indah. Ada yang sekedar berteleponan ria semalem-suntuk dengan pasangannya sampe telinga mereka menciut. Hal itu biasanya dilakukan oleh mereka yang menjalani LDR dan mereka yang  enggak punya modal yang cukup buat jalan, jadi mereka menggunakan paket teleponan buat saling melepas rindu. Kemudian, ada juga yang jalan bareng dengan pacarnya ke suatu tempat yang gelap, dingin, dan sepi. Iyah kuburan. Mungkin mereka mau melakukan semacem ritual jiarah kubur.
Gue sendiri seorang jomblo, dan gue merasakan banyak cobaan setiap melewati malam minggu. Dan karna itulah gue jadi rentan galau. Gimana enggak? Di malam minggu intensitas orang berpacaran tu meningkat drastis. Tiap kali gue buka Facebook, kebanyakan isinya status orang-orang yang lagi fall in love. Ada yang saling ngungkapin kangen, ada yang pamer lagi jalan bareng, dan macem-macem. Begitu juga di Twitter, kebanyakan isinya twit orang-orang yang lagi kasmaran dan lagi mamerin aktivitas malem minggunya.
Gue mengerti, itu semua bakal ngebuat lo, para jomblo, down. Nah, untuk mengatasinya, lo harus melakukan kegiatan-kegiatan yang ngebuat lo lupa bahwa ‘ini adalah malem minggu.’ Dengan melupankan malam minggu, lo bakal terbebas dari siksaan malam minggu yang menyerupai siksaan tugas dari dosen. Nah, berikut adalah hal-hal yang bisa lo lakuin buat ngelupain malem minggu:
1.     Nonton Pilm
Beberapa waktu yang lalu, Gea, temen kampus gue bilang, ‘Yeey, malem mingguannya nonton pilm. Asyik!’ Nah, setelah mendengar kata itu gue jadi berpikir, ternyata hanya dengan menonton film seseorang bisa jadi sangat gembira. Dan perlu lo tau, nonton film di sini enggak harus ke bioskop. Itu mahal dan enggak efisien. Coba lah kita menggunakan sedikit kreatifitas kita. Yup, cukup dengan DVD film bajakan yang lo puter di laptop atau komputer, lo sudah bisa nonton pilm. Nah, fillm yang lo tonton juga jangan film tentang cinta, jangan pilm-pilm galau, tapi cobalah pilm yang penuh aksi, atau pilm horror sekalian. Dengan menonton pilm, pikiran lo akan terfokus pada pilm tersebut, baik itu jalan ceritanya, action-nya, atau adegan ciumannya. Nah, karna lo fokus dengan pilm, maka lo bakal terlupa sejenak dengan malam minggu, dan lo bakal lupa juga dengan status lo yang jomblo.
2.      Maen Game
Bagi sebagian orang, bermain game adalah cara mengisi waktu paling seru, termasuk gue sendiri. Gue pribadi bermain game sehari bisa berkali-kali. Karna menurut gue ketika bermain game kita bisa berimajenasi dengan jalan cerita game tersebut. Menurut gue itu bagus. Dengan berimajenasi kita bisa mengisi kekosongan pikiran kita. Sama seperti para jomblo yang pikiranya selalu kosong, tatapan matanya nanar, dan murung di malem minggu. Daripada lo begitu, mending bermain game, bisa di playstation atau game pc.
3.      Jalan Bareng Temen
Selain tadi diatas, jalan bareng temen juga bisa ngebuat lo lupa dengan malem minggu, dan.. ehm… status jomblo lo. Misalkan lo nogkrong bareng temen, terus ngobrol banyak hal, dari hal-hal enggak penting sampe hal-hal yang enggak penting banget. Tapi perlu lo perhatikan. Jangan sampe lo jalan dengan temen yang uda punya pacar, karna bisa-bisa lo dikacangin karna dia malah sibuk sms-an atau teleponan dengan pacarnya. Atau malahan lo dicurhatin sama dia tentang pacarnya: kayak bagaimana bahagianya dia dengan pacarnya yang sekarang, bagaimana kebiasaan mereka ketika berpacaran, sampe harapan-harapan mereka kedepannya. Itu semua bakalan ngebuat lo down, ngebuat lo pengen mencari jalan raya terdekat dan menabrakan diri ke kendaraan yang lewat saat itu. Jadi, kalo lo mau jalan sama temen, jalan lah dengan temen lo yang jomblo juga, tujuannya supaya lo membicarakan hal-hal yang enggak ngebuat lo pengen bunuh diri. Bakalan lebih bagus kalo lo jalan dengan lawan jenis lo yang jomblo juga. Kali aja lo bakal saling ngobrolin kegelisahan-kegelisahan lo dan saling bertukar pikiran. Kalo beruntung, lo berdua bakal merasa cocok, dan enggak lama kemudian jadian, deh!
4.     Nguras Bak Mandi
Sebenernya ini adalah pilihan terakhir. Bagi lo yang enggak punya laptop/komputer buat nonton pilm, atau playstation buat maen game, dan enggak punya temen buat diajak jalan, saran gue mending lo nguras bak mandi, deh! Jangan anggap remeh aktivitas nguras bak mandi ini, manfaatnya besar. Pertama, bak mandi lo bakal bersih, dan ketika lo mandi, lo bakal merasa nyaman, tenang, dan bahagia. Kedua, lo bisa lupa sejenak dengan malem minggu. Hal itu karena ketika lo menggosok dinding bak mandi, lo bakal mengeluarkan seluruh kemampuan lo karna lumut di dinding bak mandi sulit dihilangkan. Jadi lo harus berusaha keras dengan memfokuskan seluruh tenaga, pikiran, dan perasaan. Alhasil, lo bakal lupa deh sama malem minggu.
 Nah, demikianlah tips-tips dari gue untuk melewati malam minggu bagi para jomblo. Semoga bermanfaat!

20 comments:

  1. Aku suka bingung loh, kenapa orang pada suka ngeluh sama status jomblonya (?)
    Padahal kan, apa salahnya?
    Apalagi buat yang masih belajar.. Itu bakal bikin mereka lebih fokus, right (?)

    ReplyDelete
  2. peduli banget lo bang sama kaum jomblo, sampai bela-belain bikin tulisan kayak begini. Semoga aja banyak yang jomblo ngelakuin hal begini. :D

    ReplyDelete
  3. ahahaha... kalo gua disuruh milih, milih jalan bareng sama temen,,, tapi, gua kan enggak jomblo yak

    ReplyDelete
  4. jangan2 ini tipsnya udah lo lakuin semua termasuk yang terakhir -_-

    ReplyDelete
  5. kalo gua lebih seneng maen game *maniak game*

    ReplyDelete
  6. kalo gue milih no 1 aja deh, masa' nomer 4, ngggak etis banget

    ReplyDelete
  7. gak semua kali yg pnya pcar malam mingguan,,,contohnya saya,,,hehehe #maklum LDR
    kalo saya lebih milih jalan bareng teman rame2... :)

    ReplyDelete
  8. Njiiiirrr apaan pake nguras bak mandi?? Habis itu maenan sabun?? WHakakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. maen sabun? tersirat banget..wkwkwk

      Delete
  9. Ah kenapa harus jadi momok? Mending BW aja :p

    ReplyDelete
  10. ada satu lagi coi, sms in mantan

    ReplyDelete
  11. kalo aku mh mending masak terus makan...
    sambil nonton tentunya..
    bener gak perlu kebioskop..
    sekarang kan udah ada channel tv yg menayangkan film2 horor luar negeri.. :D

    ReplyDelete
  12. paling enak ya game :D untung ceweku gameer kalo diajak online ngikut pasti wakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. online di warnet? wah, jgn kebablasan yee, haha

      Delete
  13. Haha.. Klo jomblo tugasnya klo bukan cari cewek mending cari teman jomblo... Jadi, Gangguin orang pacaran di malam minggu biar mereka jadi jomblo :D

    ReplyDelete
  14. gue nggak pernah tuh ngerasain down malam minggu, dan tak pernah iri sama orang pacaran malam minggu. jomblo lebih membanggakan bro, hehe.

    Pacaran malam minggu pergi keluar berduaan, mesra2an, ujung2nya ada setan pasti.

    jadi lebih baik jomblo, setidaknya nggak melakukan maksiat.

    ReplyDelete
  15. gue sebagai *ehm* jomblo elegan sih sering ngabisin malem minggu dengan.. dengan maen game sama sesekali browsing cari inspirasi :)

    ReplyDelete
  16. Tlisan lo ini, gue yakin dpet pahal, bang.....
    Karena mencerahkan bgi kaum jomblonesia.. Smoga lo jdi mentri jomblonesia, bang

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter