Tuesday, 17 July 2012

Nginget Masalalu Itu...

Share it Please
Gue kaget ngedenger ibu tiba-tiba heboh. Beliau teriak-teriak sambil lari manggil-manggil nama gue. Gue panik! Ada apa dengan ibu saat itu. Lalu gue keluar kamer, dan menghampiri ibu.

'Bu, kenapa teriak-teriak?' tanya gue
'Itu, lagi promosi. Lima ribu!' jawab ibu semangat banget. Ternyata promosi, gue kira ada tim gegana dateng, mangkanya beliau teriak-teriak.
'Apaan yang promosi, Bu?'
'Itu, bakso!'
'...'

Entah apa yang merasuki jiwa ibu saat itu. Hanya karna promosi bakso, beliau jadi teriak-teriak. Ya  ampun!Setelah itu ibu nyeritain bakso itu ke gue dan meminta gue untuk beli. Gue pun menuruti. Gue bergegas keluar rumah menuju warung bakso itu. Gue berjalan menyusuri trotoar sambil menahan udara dingin. Iya, tempat tinggal gue berada tepat dipinggir jalan raya besar dan terdapat trotoar di bahu jalan yang dipergunakan oleh pejalan kaki. Dan, iya.... saat itu malam hari, angin berhembus kencang dan dinginnya menembus kulit. Sesampainya diwarung bakso, gue memesan, lalu lanjut pulang.

Diperjalanan pulang, gue melihat sebuah mobil elf yang sedang menurunkan penumpang. Gue perhatikan sejenak mobil itu. Kemudian gue sadar, mobil itu adalah mobil elf yang biasa gue naiki ketika pulang bimbel jaman SMA dulu. Hm... jadi inget bagaimana rasanya ketika SMA dulu. Masih inget banget gimana kekompakan anak-anak kelas, suasana sekolah, kegiatan upacara, lab. komputer yang bau kaos kaki, guru-guru yang care dengan siswanya, dan letihnya pengorbanan untuk menghadapi UAN. Semua detail tersebut masih gue simpen di memori. Bahkan gue suka senyum-senyum sendiri ngingetnya. Terlihat aneh memang senyum dan tertawa sendirian. Ya, tapi memang begitu lah... mengenang masa lalu itu bisa membuat kita tampak aneh.

13 comments:

  1. ingatan masa lalu adalah gambar terindah melebihi gambar kamera DSLR..hehe

    ReplyDelete
  2. ia karena di masa lalu kita punya kisah yang kalau dingatingat kembali terkadang ada yang menggelikan^^ apalagi jamannya masa sma:D

    ReplyDelete
  3. masa lalu ..hilang seperti asap dan takan kembali

    ReplyDelete
  4. huhu sedih yah kalo inget masa lalu ga bisa diulang

    ReplyDelete
  5. kadang sering senyum-senyum sendiri gitu kalo keingat masa lalu.. :D

    ReplyDelete
  6. masa lalu itu bagian yang akan membuat kita senyum-senyum sendiri untuk mengingatnya (khusus untuk moment yang khusus aja) :)

    ReplyDelete
  7. sudahlah yang lalu biarlah berlaludaaah :v

    ReplyDelete
  8. masa lalu biarlah masa lalu
    jangan kau ungkit jangan tinggalkan akuuu #ndangdut sebentar :D

    nginget masa lalu kadang2 bisa buat refresh pikiran dari kejenuhan bro :)

    ReplyDelete
  9. inget masa lalu ya, bang. berarti lo yg breng sama gue pas di mobil itu ya, bang.... lo kan, bang.
    umur abang brpa ?? hoo, 100 thun, brrti sya salah bang, sorry yak...

    muhuehuehue

    ReplyDelete
  10. iya bang, ini gue juga bentar lagi mau lulus sMA, bakal kangen deh sama kenangan masa2 sekolah

    ReplyDelete
  11. Wkwk iya ya setiap masuk lab sekolah pasti dah ada aja bau kaos kaki wkwk. Udah gitu bau ketek temen jg kecium. Soalnya ber AC

    ReplyDelete
  12. benar, kadang kayak orang gila sendiri senyum2 ga jelas..hehe
    mengenang masa alu ga masalah. asalkan jangan ga bisa move on dari masa lalu jika masa lalunya suram..

    ReplyDelete
  13. nginget masa lalu itu bikin nyesek. menurutku lho.... soalnya emang banyak masa lalu yg bikin nyesek banget

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter